Tuesday, November 11, 2014

My Lip Balm Review

Hello Girls..
Just quick update and share... sekitar bulan juni, bibirku mendadak kering bangettt...udah di pakein lipbalm tiap saat juga gak mempan, malah kulit bibir nya jadi pecah2.. dan itu berlangsung berbulan2... sampe bulan lalu (Oktober 2014) TT
Padahal saat itu aku sedang tidak menggunakan produk bibir yang baru atau tidak makan makanan yang aneh2 alias pemicu alergi.. (aku alergi makan rambutan, klo makan rambutan kebanyakan bibir bisa gatal dan berintilan). Tapi kondisi bibir bener2 memprihatinkan, ibarat seperti tanah kering yang retak2, mau ketawa sakit, karena ketarik, penampilan juga jadi gak OK, pokoknya menderita pake bangetttt....:(:(
Ini kondisi awal bibir yang lagi kering2 nya

bulan ke - 3 (mendadak kering begini, ngelupas semua)
 
 

Semua cara udah di tempuh.. mulai pake madu (diolesin malam2 dan siang hari, gak pake lip balm apapun), trs ke dokter (dikasih obat minum sama di suruh pake salep), tetap gak mempan..
jadi klo aku perhatiin seperti ada siklus nya..
Day 1: kering ngelupas2.. (seperti foto diatas) trs aku scrub pake gula dan madu.. trs dipake madu sebagai pelembab
Day 2: besok nya langsung baikkan tp tetep pake madu or pelembab bibir.. cuman garis bibir kerasa seperti ketarik
Day 3: Susah ketawa, karena garis/pinggir bibir kering dan ketarik.. rasa bibir memanas
Day 4: mulai kering  dan retak2 dan mulai gatal
Day 5: ngulang siklus day 1, alias ngelupas2 lagi kulit bibir nya..
 
Bener2 sedih banget deh.. soalnya bukan hanya gak bisa pake lipstik, tp bener2 gak PD dengan penampilan, tp yang paling parah karena rasa sakit nya :(
 
Sampe akhirnya, bulan lalu aku coba pake yogurt, trs aku olesin di bibir, trs aku diemin 15 menit, dan abis itu aku bersihin (jd automatically bibir2 yang kering ngelupas), kadang aku diemin aja sebagai pelembab, gantian sama madu..
Jadi karena kondisi bibir yang aneh bin ajaib, mau gak mau aku beli deh macam2 lip balm.. harapannya mencari yang terbaik dan yang tercocok.. hehehe..
 


In order yaa.. : Maybelline baby lips, Himalaya Herbals, Sebamed Lip Defense, Palmer's cocoa lip butter, Crazy rumors lip balm, Vaseline original, the body shop lip butter.
 
Puas dengan intermeso nya, sekarang mulai deh review nya.. :)
1. Maybelline baby lips : Lychee Addict (3)
(Review) : menurutku, lipbalm ini bukan tipe medicated lipbalm, alias.. bisa melembabkan bibir, tapi tidak bisa menyembuhkan bibir yang sudah kering.. bagi kamu yang suka pake lip balm dan mau warna, bisa koleksi baby lips ini, harumnya enak, variasi nya banyak banget, dan ada yang berwarna juga, ringan di bibir alias tidak lengket tetapi masih meninggalkan efek shine dibibir.
           
2. Himalaya Herbals : Intensive Moisturizing Cocoa Butter lip Balm (3)
Review : sesuai nama nya, produk ini mengandung cocoa, jadi aroma yang tercium pun adalah aroma cocoa, dan karena cocoa itu di percaya memiliki kandungan yang baik dan bisa melembabkan.
It is not my favorite, but still not bad. teksture nya agak creamy/lebih tebal dibanding maybelline babylips, tapi cepat menyerap ke bibir, sehingga cocok di gunakan sebagai base sebelum menggunakan lipstik.

3. Sebamed  SPF 30 Lip Defense (4)
Review: ini salah satu favorite ku, karena ada kandungan SPF 30 nya, jadi baik digunakan saat kita harus terkena paparan sinar matahari. Selama ini sebamed di percaya cocok untuk orang yang memiliki kulit sensitive. lip balm ini tidak berbau dan berwarna, jadi bagi yang tidak suka dengan aroma2 tertentu, ini bisa jadi pilihan yang baik. terksture nya tidak lengket, bisa juga di gunakan sebagai base bibir sebelum penggunaan lipstik. kandungan nya juga sangat melembabkan.

4. Palmer's cocoa butter formula, lip butter (3.5)
Review: Lip Butter ini, memiliki tekture yang berbeda dengan lip butter kebanyakan, dimana klo lip butter itu biasanya konsistensi nya tebal dan creamy, tapi lip butter ini malah kebalikannya, teksture nya menyerupai lip gel. lip butter ini memiliki sensasi mint, sehingga di bibir terasa dingin dan tercium aroma choco mint. memiliki efek glossy, sehingga cocok digunakan sebagai sendiri, walaupun pada kemasannya, di sebutkan dapat dipakai di bawah lipstik.
awalnya aku suka dengan lip butter ini, karena melembabkan dan efeknya ringan banget di bibir. tp lama kelamaan, mungkin karena ada efek mint nya jadi bikin bibir keringku makin teriritasi.. jadi stop pemakaian untuk sementara.

5. Crazy rumors : Candy corn (2.8)
Review: kenapa point nya paling rendah. soalnya aroma candy corn nya strong banget.. hehe.. jadi saat pengaplikasian rasanya seperti makan caramel popcorn :p. konsistensi nya juga creamy banget, malah seperti lip butter menurutku.. agak lengket juga, tp vegan and cruelty free.. trus 100% natural. jadi klo untuk khasiatnya, cukup melembabkan bibir yang kering :)

6. Vaseline original : (5)
Review: this is my favorite!!!! bener2 pelembab serba bisa, sebenernya kenal produk ini uda dari jaman masih kecil.. cuman karena produk ini agak susah di cari di Indonesia, terutama di Balikpapan, jadinya kelupaan deh.
just quick update, untuk lipbalm2 diatas, semua nya melembabkan, tetapi saat bibirku lagi parah2nya, gak ada 1 produk pun yang bisa bikin bibirku langsung terasa lembab (bahkan madu), jadi setelah aplikasi pun, tetap terasi kering dan ketarik (efek kering).
nah sampe akhirnya aku beli vaseline di instagram @chocoribbonshop (krg lebih 1 minggu lali), trs pas pertama pake... (bukan lebay) tp bener2 ngerasa bibir ku lembab.. trs yg awalnya bibirku lagi gatel, trs merah karena kering n teriritasi, langsung terasa lembab dan iritasi nya berkurang (kayak efek menenangkan). jd ibarat luka, produk ini bikin sakitnya ilang. bener2 jatuh cinta dehh.. dari sisi harga juga murah meriah. untuk 49g : 40rb (klo g salah)
pkknya bener2 recommended dehh!! trs selain untuk bibis, bisa juga di pake untuk yang lainnya.. (coba deh cari di google) bisa amazed sama khasiat n hal apa aja yang bisa di pake lewat vaseline ini.. hhehe.. sekarang bibir ku dah jauh lebih baik.. udah hampir 1 minggu ini, gak ada lagi kering2 yang kayak foto di atas, paling kering sedikit, tp tiap kasih lipbalm, udah normal lagi.. Thx God.

7. The Body Shop: Lip Butter (3.5)
Review: produk ini aku beli sebelum aku beli vaseline, kalo misalnya aku beli vaseline duluan, gak akan beli ini lagi.. hehe anyway...product ini harumnya ok banget.. productnya bagus untuk melembabkan(namanya juga lip butter).. cuman... sayangnya meninggalkan efek putih di bibir.. jadi kalau mau pake, malam hari aja.. dan awal2 aku pake ini, juga meringankan efek kering bibirku yang lagi parah2 nya

pada dasarnya, melalui blog ini aku cuman mau sharing mengenai opiniku ttg lipbalm berdasarkan selera dan kondisi ku saat ini. dan tiap orang memiliki reaksi yang berbeda2.. :)
but anyways, semoga review ini membantu yaa...

cu girls

3 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. halo kak mau tau dong gimana kondisi bibir nya? aku juga gitu hari 1-5 sering gitu tpi aku siklus nya 3hari an bibir kering mengelupas lalu tumbuh lagi deh... gimna cara kakak ngobatin nya? balas ya kak

    ReplyDelete
  3. makasih Thanks for info https://bit.ly/2JQFEGb

    ReplyDelete